-->

Senin, 05 Desember 2011

Windows 8 Operating System

foto berita artikel
Walaupun belum secara resmi di umumkan kapan Sistem operasi ini akan mulai di luncurkan, namun diberitakan bahwa windows 8 akan hadir dengan berbagai keunggulan untuk penyempurnaan dan pengembangan dari versi sebelumnya. Mulai dari proses upgrade yang lebih mudah dan cepat dari versi-versi sebelumnya, proses booting yang cepat, tampilan yang lebih menarik dan interaktif, penambahan fitur-fitur baru , dan dukungan teknologi ARM berbasis chipset yang memungkinkan penggunaan layar sentuh dan sensor selain keyboard dan mouse, Windows 8 juga tetap dapat bekerja pada chipset x86, x64 dan x32 berbasis ARM untuk prosesor keluaran Intel dan AMD.


Yang menarik dari produk baru yang sementara dikembangkan oleh microsoft ini, adalah fitur “Windows To Go” yaitu fitur Live USB yang memungkinkan pengguna untuk menghidupkan komputer/booting menggunakan perangkat USB baik dengan USB versi 2.0 dan versi 3.0. Selain itu Hal lain yang menarik tentang fitur ini yaitu dari segi keamanannya bahwa, jika USB drive dihapus, Windows secara otomatis akan membeku dan tidak dapat digunakan , tetapi akan kembali beroperasi jika USB drive tersebut dimasukkan kembali dalam 60 detik berikutnya setelah penghapusan.



Tentunya masih banyak hal-hal baru  akan di tambahkan dan dikembangkan pada system operasi ini yang pantas untuk ditunggu dan diuji kemampuan serta keunggulannya. Anda dapat men-download gratis Pratinjau Pengembang dalam pra-versi beta dihttp://msdn.microsoft.com/en-us/windows /apps/   yang di kemas dalam tiga paket berbeda yaitu : 64-bit – (hanya OS), 32-bit – (hanya OS) dan  64-bit (dengan alat pengembang).



Related Articles by Categories


Free counters!
Grab this Widget ~ Blogger Accessories