-->

Jumat, 23 Desember 2011

Novo7 Bermain Di Harga 1 Jutaan, Pertama Untuk Tablet Ice Cream Sandwich

 
Cina lagi-lagi memproduksi gadget canggih nan murah, negara ini kembali membuat rekor baru dengan memproduksi sebuah tablet Ice Cream Sandwich pertama di dunia yang dibandrol dengan harga hanya $99 atau kurang dari 1 juta rupiah.
Tablet yang diproduksi oleh Ainol ini bernama Novo7 . Dengan layar sentuh berukuran 7 inchi Novo7 dibenamkan dengan prosesor MIPS 1GHz single-core dari teknologi MIPS. Dengan harga yang murah tablet ini memiliki spesifikasi cukup baik, diantaranya dilengkapi dengan kamera depan dan kamera belakang yang memiliki resolusi 2 MP, dukungan grafik 3 dimensi, pemutar video 1080p, bluetooth, WiFi 802. 11 b/g/n, USB 2.0, micro SD, serta port HDMI untuk koneksi ke layar HDTV. Daya tahan baterainya juga cukup lama, sekitar 8 jam untuk memutar video dan 6 jam untuk bermain game.
Andy Rubin, pendiri Android mengatakan bahwa dirinya bangga melihat tablet Android 4.0 berbasis MIPS bisa masuk ke pasar tablet. Dengan harga murah dan performa yang cukup tinggi akan menjadi pilihan bagi konsumen mobile dan menjadi gambaran kuat bagaimana keterbukaan Android dapat menggerakkan inovasi dan kompetisi yang akan memberi manfaat kepada para konsumen di seluruh dunia.
Untuk sementara ini Novo7 baru tersedia di China, namun beberapa waktu mendatang tablet ini juga akan hadir di berbagai negara dengan merek lain seperti OMG Electronics dan Leader International, bahkan dikabarkan dengan ukuran yang lebih besar yakni 8 dan 9 inchi.
Novo7 juga telah mendapatkan sertifikasi Google untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi Google seperti Google Maps, Gmail, Google Music dan Google Talk. Namun Google tidak memberikan akses resmi ke Android Market di China karena perlu negoisasi lebih lanjut. Tetapi tablet ini masih dapat mengakses pasar aplikasi seperti Amazon yang menyediakan beberapa aplikasi populer seperti Angry Birds.



Related Articles by Categories


Free counters!
Grab this Widget ~ Blogger Accessories