-->

Sabtu, 19 Maret 2011

Windows 7 dan Office 2010 dukung 96 bahasa

 
Setiap individu dan institusi berhak untuk merayakan hari besar yang ditetapkan UNESCO seperti Hari Bahasa Ibu Internasional. Seperti yang dilakukan Microsoft melalui dua produk unggulannya. Windows 7 dan Office 2010 merayakan hari Bahasa Ibu Internasional dengan menyertakan lebih dari 90 bahasa internasional melalui sistem di peranti lunak. Lauren Woodman, General Manager Microsoft, mengungkapkan bahwa Hari Bahasa Ibu Internasional menawarkan kesempatan yang baik tidak hanya untuk membuat produk perusahaan tersedia bagi pengguna tentang lebih dalam bahasa ibu mereka, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya melestarikan sumber daya linguistik.

Sebagai bagian dari mencoba untuk melestarikan unsur-unsur budaya yang mendefinisikan generasi di seluruh dunia, Microsoft telah meningkatkan jumlah bahasa yang didukung melalui Local Language Program (LLP). Pengguna Windows 7 dan Office 2010 di beberapa negara sekarang dapat menikmati sistem operasi Microsoft dan suite produktivitas di Dari (Afganistan), Mongolia (Cyrillic-Mongolia), Turkmen (Turkmenistan) dan valencià (Spanyol). Selain bahasa yang disebutkan di atas, Office 2010 juga didukung Malta (Malta).

 

“Adanya penambahan tersebut, Microsoft Windows 7 dan Microsoft Office 2010 yang sekarang telah didukung hampir 96 bahasa, 60 di antaranya melalui LLP,” jelas Woodman melalui situs resminya. Dirinya menambahkan bahwa program ini tidak hanya membantu kita untuk melestarikan bahasa daerah dan budaya, tetapi juga membantu dalam menemukan cara baru untuk menciptakan peluang ekonomi dan membangun kemampuan IT. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)



Related Articles by Categories


Free counters!
Grab this Widget ~ Blogger Accessories