-->

Rabu, 16 Februari 2011

Asus N61JV, Bisa Switch Dua Kartu Grafis Otomatis


Asus telah meluncurkan laptop pertamanya yang support dengan teknologi Nvidia Optimus, yang didesain untuk menyeimbangkan performance dan ketahanan baterai dengan secara otomats switch (mengganti) antara fungsi grafis, yang terpisah dan menyatu, sesuai dengan kebutuhan. Laptop Asus N61JV memiliki style system multimedia entertainment dengan layar HD berukuran 16 inch, speaker Altec Lansing, dan SRS Preium Sound. Di dalamnya juga dilengkapi processor Intel 2.27GHz Core i5-430M dengan memory DDR3 4GB, harddisk 500GB, dan Blu-ray combo drive.

Teknologi grafis Nvidia Optimus dalam laptop Asus N61JV ini memadukan hardware dan software untuk switch otomatis, antara processor grafis Nvidia dan integrasi grafis di chipset motherboard (onboard), sesuai kebutuhan aplikasi yang sedang dijalankan. Optimus menggunakan driver untuk mendeteksi ketika user membuka game atau software yang membutuhkan power grafis cukup banyak, dan kemudian mengganti grafis Nvidia. Perpindahan grafis ini tidak memerlukan power CPU, hanya mati untuk berganti power dan menambah daya tahan baterai dengan menggunakan grafis onboard.



GPU Nvidia ini bernama GeForce GT325M dengan memory 1GB, menggunakan buffer display dari grafis onboard, bukan dengan switch antara video output. Menurut Asus, harga kisaran laptop Asus N61JV ini sekitar £949 atau $1,457.



Related Articles by Categories


Free counters!
Grab this Widget ~ Blogger Accessories