-->

Jumat, 18 Maret 2011

Nintendo : Persaingan dengan Apple lebih menyakitkan ketimbang Microsoft

foto berita artikel

Nitendo mengutarakan bahwa saat ini Apple merupakan ancaman besar dari bisnis dibandingkan dengan Microsoft. Ungkapan tersebut dilontarkan Presiden Nitendo Amerika   Reggie Fils-Aime pada sebuah wawancara dengan Forbes beberapa waktu yang lalu. “Saya pikir, dalam jangka waktu yang panjang Apple dapat menyakiti kami lebih dari Microsoft,” ujarnya. Namun, itu tidak berarti Apple dapat mengalahkan Nitendo. Apple dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna perangkatnya, tapi Nitendo memberikan pengalaman bermain lebih baik disbanding dengan Apple.

Hal tersebut sebenarnya menjadi sebuah perdebatan di situs jejaring social Facebook. Namun, tetap saja Fils-Aime memiliki kekhawatiran pada perusahaannya terhadap perkembangan Apple. Hal ini didasarkan pada pendapatan Apple yang diumumkan minggu lalu. Pada pengumuman tersebut Apple mengungkapkan pendapatan selama kuartal terakhir dengan penjualan iPhone sekitar 14,1 juta unit. Sedangkan penjualan Nitendo DS pada bulan Agustus kemarin telah mencapai sekitar 342 ribu unit.Hal ini tentu menjadi perhatian bagi Nitendo karena banyak orang lebih menyukai perangkat berbasis iOS dalam bermain game.



Firma riset Flurry Analytics mengumumkan awal tahun ini pangsa pasar Nintendo menurun dari 75 persen pada tahun 2008 menjadi 70 persen pada tahun 2009. Di sisi lain, pangsa pasar Apple berbasis iOS telah meningkat 5 persen pada tahun 2008 menjadi 19 persen pada tahun 2009. Untuk itu, Nitendo terus mengharapkan dapat menjual konsol mereka hingga 30 juta unit DS dan 18 juta konsol Wii.(jimmyfernanda/BeritaNet.com)



Related Articles by Categories


Free counters!
Grab this Widget ~ Blogger Accessories